Info Unik One Piece

Eiichiro Oda (尾田栄一郎 Oda Eiichirō?), born January 1, 1975 in Kumamoto City, Kumamoto Prefecture in Japan, is a Japanese mangaka, best known as the creator of the "One Piece manga". He is married to Chiaki Inaba. Source : http://onepiece.wikia.com
Well, langsung saja ke inti dari pembuatan tulisan ini, Myth seputar dunia OP. Sekarang semakin banyak forum-forum ataupun grup-grup di dunia maya yang berisi, membahas, dan sharing tentang OP. Membanggakan memang tetapi tidak sedikit dari grup-grup atau forum-forum tersebut yang memberikan informasi menyesatkan kepada membernya, seperti menyebarkan atau membenarkan hoax-hoax seputar OP yang tidak jelas sumbernya dari mana. Berikut adalah contoh-contoh Myth seputar OP:
1.     Bounty
Pernahkah kalian melihat gambar-gambar ini?

 

Apakah itu benar? Apakah Oda yang membuat itu? Jawabannya TIDAK!
Itu semua adalah FAKE (tipuan) yang dibuat para fans OP, kalo Oda ingin memberikan atau memberitahu bounty seseorang pasti bounty itu ada di dalam manga atau SBS, di luar itu semuanya adalah FAKE yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Daftar bounty yang sudah dikonfirmasi Oda bisa kalian lihat di sini

Enel, ada yang bilang bounty-nya 500juta Berry, tapi ingat itu ada di SBS dan pertanyaannya kira-kira adalah “oda sensei, jika enel menjadi bajak laut di blue sea berapakah bounty dia?” lalu Oda menjawab “mungkin sekitar 500juta mengingat kekuatannya sangat menakutkan”. Nah, ini berarti ANDAI Enel mempunyai bounty, bukan bounty aslinya enel.


Lucky Roo Manusia Tercepat di Grand Line

Myth ini sudah ada sejak lama dan sepertinya ane masih menemukan fans OP yang menganggap hal ini benar. Pembuat Myth melihat berdasarkan kisah masa lampau luffy saat adegan Shanks ditodong oleh bandit gunung dan dengan tiba-tiba Lucky Roo sudah berada di samping bandit gunung lalu menembaknya. Tapi kejadian itu tidak bisa langsung menjadikan bahwa Lucky Roo manusia tercepat.
Perlu diketahui tidak pernah ada teks di manga ataupun SBS yang menyatakan bahwa Lucky Roo adalah manusia tercepat, itu semua hanyalah teori yang tidak berdasar yang dibuat para fans OP. Untuk manusia tercepat sepertinya saat ini masih dipegang oleh Admiral Kizaru yang notabennya adalah manusia cahaya.

3.       Mata Kiri Zoro adalah Mata Super

Setelah skip 2 tahun Zoro muncul dengan mata kiri yang tertutup, apakah dia buta? Atau dia ditranspalasi dengan mata super layaknya manga sebelah? Nanti namanya bukan Zoro the Pirate Hunter tapi Zoro the Samurai Copy, hha :D
Ini masih spekulasi dari para fans yang belum tentu benar, jadi jangan langsung menyatakan bahwa mata kiri zoro punya mata super ya ;D

4.       Arti dari”D.”
Ini hal yang paling sangat membuat para fans penasaran dan menebak-nebak apa arti dari “D.” itu? Khususnya ane, hhe :D
Dan ini teori yang paling sring ditemui di dunia maya :
a.       Nama dari sebuah peradaban
“D.” sering diartikan sebagai singkatan dari nama peradaban yang sudah hilang, Ancient Kingdom, diketahui dari saat World Government (WG=Pemerintahan Dunia) menyetop perkataan dari prof. Clover yang sedang bercerita mengenai teori tentang sejarah yang hilang di Ohara. Tapi itu tidak membuktikan bahwa arti dari “D.” adalah sebuah peradaban.
b.      Sebuah senyuman
Dilihat dari orang-orang yang mempunyai nama “D.” sering tersenyum seperti emoticon :D. sesederhana itukah?
c.       Dream, Danger, Desire
Dari quote legendaries “Human’s Dream Will Never Die”. Dream (impian) mungkin itulah yang menyebabkan keluarnya dugaan ini. Danger (bahaya) dari kata-kata Gorousei (para tetua yang memimpin WG). Desire (hasrat atau keingingan). Dari kata2 mombran cricket kepada SHP (Straw Hat Pirate). Intinya adalah para fans selalu menghubung-hubungkan kata-kata yang dimulai dari huruf “D”.
d.      Dan masih banyak lagi :D

5.       Big Mom adalah ibu dari Lola

“ibu lola adalah bajak laut hebat di New World”, kata salah satu anak buah Lola (NW=Dunia Baru). Setelah diketahui bahwa yonkou terakhir bernama Big Mom seperti yang disebutkan Kidd, lalu para fans memperkirakan bahwa ibunya lola adalah Big Mom, kemungkinannya memang ada, tetapi kita tidak bisa membenarkan bahwa ibunya lola adalah Big Mom karena belum ada konfirmasi dari Oda dalam manga ataupun SBS.

6.       Setelah DFU (Devil Fruit User) Mati maka DF akan tumbuh disampingnya
Tidak pernah diperlihatkan di manga ataupun di SBS, yang kita tahu adalah tidak akan ada DF yang sama pada saat yang sama, artinya DF memang akan muncul lagi tapi dimana dan kapan itu terjadi belum dikonfirmasikan oleh Oda. Bagaimana dengan BB (Black Beard a.k.a kurohige) yang bisa menggunakan gura-gura no mi (DF WB (White Beard a.k.a Shirohige)? Sampai sekarang belum dijelaskan lebih lanjut oleh Oda dalam manga ataupun dalam SBS.

7.       Bounty adalah Ukuran Seberapa Kuatnya Seseorang
“Buggy jelas tidak bisa mengalahkan luffy lah wong bounty buggy Cuma 15juta Berry, sedangkan luffy 400juta Berry”.
SALAH!!!
Bukan karena dilihat dari bountynya seseorang dikatakan lemah atau kuat. Bounty di dunia OP diberikan sebagai tanda bahwa orang tersebut sangat membahayakan WG. Kita ambil contoh Nico Robin, sejak umur 8 tahun bounty-nya sudah mencapai 79juta Berry, apakah dia kuat? Tidak, dia diberikan bounty sebesar itu karena Robin bisa membaca Poneglyph yang bagi WG kemampuan itu sangat berbahaya karena bisa mengungkap Sejarah yang Hilang. Sampai sekarang masih tidak diketahui kenapa WG sangat menjaga Abad yang hilang itu, What’s wrong with that lost century? E…..tanya kenapa?

Maka dari itu, sebagai fans yang pintar kita harus bisa membedakan antara FAKTA dan OPINI. Fakta adalah kenyataan yang memang bendar apa adanya, sedangkan opini adalah pendapat, teori seseorang, belum jelas kebenarannya. Dan lagi, sebagai dasar sebuah ke-FAKTA-an adalah hal tersebut harus ada di dalam manga yang dikarang oleh Oda atau dari SBS. Anime tidak bisa dijadikan acuan karena anime kadang-kadang sering ditambah-tambahkan, karena itu tidak bisa dijadikan acuan sebuah ke-fakta-an.
Semoga bermanfaat .

0 komentar:

Posting Komentar

Kumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi MayaKumpulan Informasi Maya
Diberdayakan oleh Blogger.

About Me

Jamilalrasyid
Lihat profil lengkapku

Copyright © 2012 SeruINFOTemplate by :Urangkurai.Powered by Blogger.Please upgrade to a Modern Browser.